Blogger news

Sabtu, 05 April 2014

5 cara mudah untuk menagkal bau mulut

Bau mulut dapat membuat kita tidak percaya diri pada saat berbicara kepada teman, client  atau bahkan pacar. Bau mulut muncul biasanya karena tumbuhnya bakteri yang terjadi pada rongga mulut yang tak terjaga kebersihanya, Apabila itu terjadi pada anda tidak perlu khawatir berikut adalah 5 cara mudah untuk menagkal bau mulut yang dikutip dari detikHealth :

1.       Minun Teh

Antioksidan yang bernama polifenol yang khususnya terkandung pada teh hitam dan teh hijau terbukti ampuh untuk membasmi baktri yang menyebabkan bau pada mulut. Syaratnya, minuman tersebut dikonsumsi tanpa gula.



2.       Makan Yoghurt


Yoghurt murni tanpa ada tambahan pemanis bisa mengurangi populasi bakteri penyebab bau mulut. Dalam berbagai penelitian bahkan telah membuktikan, konsumsi yoghurt secara rutin bisa mengurangi plak atau karang gigi dan juga risiko berbagai penyakit gigi dan mulut.



3.       Minum Air Putih

Membasahi kerongkongan sesering mungkin merupakan cara ampuh untuk menagkal bau mulut. Karena sebagian besar bakteri penyebab bau mulut bersifat Anaeroba yang artinya lebih mampu bertahan hidup dalam kondisi kering, Lebih dari itu, banyak minum juga bisa merangsang produksi air liur yang juga berfungsi sebagai cairan pembersih pada mulut.



4.       Daun Kemangi (Penagkal bau bawang)

Bawang merah dan bawang putih memiliki 33 senyawa berbau tidak  sedap juga membuat nafas menjadi bau. Salah satu penangkalnya yaitu daun kemangi, yang biasanya ada dalam lalapan sambal bawang. Kandunagn polifenol yang terdapat pada kemangi bisa menetralkan senyawa-senyawa penyebab bau mulut yang disebabkan oleh bawang.



5.       Buah Apel Dan Daun Bayam

Apel dan bayam mengandung serat yang dapat berfungsi seperti sikat pada saat di kunyah. Begitupun dengan makanan berserat lainya adalah cara ampuh untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Kandungan polifenol pada buah apel dan daun bayam mampu menjaga kebersihan rongga mulut.



Lima cara mudah menagkal bau mulut tesebut semoga dapat mengatasi permasalahan bau mulut anda.

0 komentar:

Baca Juga